RADJAWARTA : Perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, PT AIA Financial, Sabtu (20/4/2019) kemarin melanjutkan pencarian bakat muda sepak bola Indonesia melalui program AIA 100 Talents Goto Phuket. Event berlabel AIA Sepak Bola Untuk Negeri ini digelar di Stadion Sawunggaling, Jalan Brawijaya, Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Program yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham ini merupakan bentuk dukungan AIA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Head of Brand and Communication AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan, AIA 100 Talents Go to Phuket juga bagian dari perayaan 100 tahun AIA di Asia sebagai wujud komitmen AIA dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ajang pencarian bakat ini terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan kategori U12 dan U14. Seratus talenta terbaik dari program ini akan dipilih untuk mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand, bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris.

Kathryn mengatakan, AIA memiliki komitmen untuk terus menjalankan inisiatif yang berkesinambungan dalam menginspirasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, antara lain melalui olahraga.

AIA 100 Talents Go to Phuket ini untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat sejak dini, sekaligus membuka kesempatan bagi para talenta muda sepak bola Indonesia untuk mengikuti pelatihan berkelas internasional.

Dikatakan, sebelum digelar di Surabaya, seleksi AIA 100 Talents Go to Phuket diadakan di Jakarta pada 30 Maret 2019. Dari 600 anak yang mengikuti seleksi di Jakarta, sebanyak 30 talenta sepak bola muda terpilih untuk mengikuti training camp di Thailand

Di Surabaya, seleksi diikuti 400 anak. Seleksi terdiri dua tahap. Tahap pertama anak-anak diuji keterampilannya dalam teknik dasar sepak bola hingga kerja sama tim, dan di tahap kedua anak-anak diuji kemampuannya dalam small sided games lima lawan lima.

Pada akhir acara, diumumkan 20 anak dari Surabaya yang mendapatkan tiket pelatihan di Phuket bersama Global Development Coach Totteham Hotspur.

“Kami sangat menantikan untuk dapat memberikan pelatihan berkelas dunia yang sejalan dengan filosofi akademi Tottenham Hotspur. Kami juga akan mengajarkan mereka bagaimana menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk membantu mereka hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik,” kata Anton.

Seratus talenta terbaik yang terpilih akan berangkat ke Phuket, Thailand, untuk menjalani training camp secara bertahap selama Juni hingga Juli 2019. (Gan/b5)

Teks Foto : Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood, saat di Stadion Sawunggaling Surabaya.